16 Juli 2009

Musuh itu bernama “Pikiran”

Kawan dan musuh terbesar kita adalah pikiran kita. Mereka yang dapat menguasai pikiran mereka sendiri akan menguasai dunia .. karena itu lahirkanlah pikiran-pikiran positif dan penguatan diri di sepanjang hari anda. Bentuklah sebuah pola pikir yang dengannya anda merancang tahap demi tahap hidup anda.Anda bisa melihat dan merasakan betapa kesulitan dan kesenangan hidup lebih banyak dikondisikan oleh pikiran kita ketimbang kenyataan objektif.

Tidak ada sesuatu yang dapat menimbulkan masalah bagi kita kecuali kita sendiri yang menginginkannya.Tidak ada orang yang dapat menyakiti atau membahagiakan kita kecuali atas izin kita sendiri. Musuh yang sesungguhnya tidak ada. Yang ada hanyalah musuh yang diciptakan oleh pikiran kita.. stress,depresi terjadi karena tanggapan kita terhadap sebuah peristiwa,karena keadaan kita atas pikiran kita bukan karena peristiwa itu sendiri.

Tanpa kita sadari, kebanyakan masalah hidup datang dari cara kita menangapi peristiwa. Kita tidak berhasil menjadi raja atas pikiran kita, akibatnya semua hal di luar diri kita mengendalikan semua aktivitas hidup kita .. kita menjadi budak dari kejadian-kejadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar