16 Juli 2009

Mengejar Kesuksesan …!!!!

Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, melainkan harus dicari dan dikejar. Kita adalah arsitek dari nasib kita dan juga tuan dari takdir kita.

Ingatlah bahwa setiap aksi pasti ada reaksi. Karenanya, kesuksesan adalah aksi dari usaha atau reaksi dari usaha dan aksi tertentu. Jika kita melakukan apa yang dilakukan oleh orang-orang yang sukses, maka kita akan menerima hasil seperti yang mereka terima.

Untuk meraih sukses, diperlukan sikap-sikap yang dapat menunjang keberhasilan,

di antaranya :

1. Pikiran

Pikiran sangat berpengaruh dalam usaha mencapai kesuksesan, kita adalah apa yang kita pikirkan.dalam menjalankan bisnis, hindari pikiran negatif, pikiran negatif itu tidamembawa kita menuju kesuksesan. Kita lakukan yang terbaik dahulu dengan optimis, maka kesuksesan akan menjadi milik kita.


2. Kemauan diri sendiri

Kemauan harus kita tanamkan dalam diri kita sendiri. Segala sesuatu bisa kita lakukan jika kita memiliki kemauan untuk meraihnya.

Misalnya, bila kita menginginkan sesuatu yang kita idamkan selama ini, maka kita harus menanamkan kemauan itu dalam diri kita agar bisa mencapainya dengan memiliki kemauan yang kuat serta bersungguh-sungguh maka tidaklah mustahil hal itu bisa tercapai.


3. Hilangkan gengsi

Gengsi yang besar tidak akan menghantar anda kejenjang kesuksesan. Jauhkan sikap gengsi, fakta membuktikan bahwa orang-orang yang sudah berhasil bukan hanya berpendidikan SD tapi banyak juga yang sudah S1,S2 maupun S3. Mereka tidak pernah malu dan gengsi untuk mejalankan suatu bisnis, yang penting buat mereka selalu belajar untuk menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain.


4. Hilangkan rasa takut

Rasa takut adalah perasaan yang kerap melanda para pemula bisnis,rasa takut itu muncul ketika mereka digoyahkan keyakinannya akan tidak mampu mengembangkan produknya,takut bersaing dengan pelaku bisnis yang lebih berpengalaman. Bila anda merasa takut, hanya satu obatnya “hadapi” lawanlah rasa takut anda,maka dengan begitu anda tidak akan merasa takut lagi. Lakukan yang terbaik dulu dengan mrnhilangkan rasa takut anda. Bahwasannya kita memiliki kesempatan yang sama dengan orang lain tinggal bagaimana kita bisa berusaha untuk memperolehnya.


5. Hilangkan sifat malas

Bila kita merasa malas untuk mengerjakan sesuatu, sebaiknya tetap mencoba untuk mengerjakannya meskipun dengan sedikit memaksakan diri. Rasa malas pun akhirnya akan hilang dengan sendirinya.

Salah satu cara untuk menghilangkan rasa malas adalah berada di tengah-tengah orang yang tidak malas.


6. Menumpuk impian sebesar mungkin

Bila kita mempunyai impian yang besar, maka kita akan berusaha keras untuk bisa mewujudkannya. Jika kita hanya mempunyai impian yang kecil, maka semangat untuk mewujudkannya pun akan kecil.


Maka untuk menjadi orang yang lebih mapan, kita harus mengembangkan kualitas diri dan disiplin. Dalam sebuah keberhasilan faktor terpenting bukan hanya uang, melainkan cara untuk menghasilkan dan mempertahankan kesuksesan itu.

Bila anda merasa diremehkan,dilecehkan dan tidak dihargai oleh orang lain, maka berusahalah untuk “membalas dendam” dengan mengubah pandangan orang lain itu melalui pembuktian bahwa suatu saat kita pasti bisa berhasil dan menikmati hasil yang kita peroleh setelah kita melakukan yang terbaik dalam hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar